Jumat, 19 November 2010

Terobosan Baru

21:14

Satu satunya cara yang dapat menjamin bahwa hari esok akan lebih menyenangkan dari hari kemarin adalah merencanakan sesuatu, mengerjakannya dan mencapai cita-cita yang telah direncanakan tersebut. Tanpa cita-cita baru berarti kita mendaur ulang cita-cita lama. Jika anda sulit bangun di pagi hari dan anda enggan menyongsong hari baru, tak perlu diragukan lagi bahwa yang terbentang di depan anda adalah jalan lama, bukan jalan baru.

Menurut mantan eksekutif Disney, Mike Vance, mengulang hari kemarin menyebabkan psychosclerosis atau “pembekuan pikiran”. Mengulang hari kemarin juga dapat digambarkan sebagai berdiri kaku kedinginan di atas anak tangga kehidupan. Ini tidak berarti bahwa anda belum pernah menaiki tangga. Anda pernah melangkah, lalu anda berjalan di tempat.

Ketika prestasi di masa lalu, dan bukannya visi untuk maju di masa depan, yang lebih mendominasi banyak mimpi, besar kenungkinan bahwa anda memulai kembali dengan cara lama. Tak seorang pun dalam sejarah yang pernah dikenang dan dihormati karena kepiawaiannya mengulang hari kemarin. Lazimnya, penghormatan hanya diberikan kepada mereka yang berhasil melakukan trobosan baru.

“kehidupan adalah sebuah proses untuk menjadi seseorang/sesuatu. Jika minat anda belum bertambah selama tahun yang lalu; jika anda masih memikirkan hal-hal yang sama, mempunyai pengalaman pribadi yang sama, memiliki reaksi yang dapat diprediksi seperti semula –kepribadian yang mati telah terbentuk”. ------(Jendral Douglas MacArthur).

Sumber: “Menangkap Hari; 7 langkah untuk mencapai hal-hal yang luar biasa di dalam dunia yang biasa-biasa”, Danny Cox & John Hoover.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar