Sabtu, 30 Oktober 2010

Apa Sasaran Hidup Anda?

Kamis, 05 Agustus 2010
12:19

Sekarang giliran kelas VII A yang menjadi objek uji coba atas pertanyaan-pertanyaan Alan Lakein. Pertanyaan Sasaran Hidup Anda, masih dijawab dengan nada yang sama, yakni hidup sukses berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Di bawah ini adalah jawaban mereka:

1. Membuat ibu senang, dan kakakku senang juga, aku ingin menjadi orang yang berguna di rumah, di masyarakat, di kota dan Negara dan cita-citaku ingin menjadi pemain sepak bola terkenal di negara manapun biar seperti Cristian Ronaldo. Kalau aku sudah sukses maka aku akan memberikan apa saja kepada kedua orang tuaku dan keluargaku.

2. Aku cita-citanya ingin menjadi guru, aku selalu belajar untuk mendapat cita-citanya itu, aku seorang yang miskin, hidup saya sangat sederhana dan hidup saya selalu mandiri. Aku punya ibu, bapak, nenek, kakak dan adikku yang masih bayi.

3. Tujuan hidup saya ingin menuju cita-cita saya agar saya jadi dibanggakan sama orang tuaku.

4. Belajar, menjadi orang yang sukses, menjadi orang yang berguna untuk masyarakat, menjadi orang yang berguna untuk nusa dan bangsa, menjadi orang yang pinter.

5. Saya adalah seorang siswa di madrasah tsanawiyah. Saya masih duduk di kelas I (satu) A. saya masih terbilang siswa baru di sekolah, saya punya banyak teman di sekolah, mereka baik-baik banget sama aku, aku belajar setiap hari, hari libur di sekolah aku adalah hari jum’at, bukan hari minggu seperti di sekolah-sekolah yang lain. Dan di sekolahku banyak banget kegiatan ekstrakulikuler, seperti Paskibra, Marching band, pramuka dan gema ramadhan. Aku dan teman-teman mulai belajar jam 07:30 dan 09:30 istirahat, setelah istirahat masih ada lagi belajar 2 mata pelajaran lagi, lalu waktunya untuk pulang, setelah pulang kita bebas melakukan yang lain di rumah, asal perkerjaan itu tidak dilarang oleh agama.

6. Tujuan hidup saya adalah ingin membahagiakan orang tua, ingin mendapatkan ilmu dari dunia ini, ingin membahagiakan keluarga, orang tua, bangsa, dan Negara.

7. Untuk mencapai cita-cita saya sebagai dokter, mempunyai istri dan berkeluarga.

8. Tujuan hidup saya adalah mengajar SLTP di karangtengah. Umur, tamat sekolah pengalaman belajar dan menjadi orang pintar sampai perguruan tinggi dan membantu orang tua.

9. Ingin mrnjadi orang yang berguna bagi orang tua dan masyarakat kami kalau sudah menjadi orang yang pintar atau berguna kepada masyarakat pasti kita dibanggai oleh masyarakat. Bukan itu saja kalau kita sudah menjadi orang pintar juga tidak susah mencari uang untuk kehidupan sehari-hari, dan untuk membantu orang tua kita.

10. Ingin menjadi orang sukses dan pintar.

11. Cita-cita saya adalah ingin menjadi guru madrasah atau mts dan security seperti kakak-kakak saya dan aku harus berusaha untuk meraih cita-cita itu biar membahagiakan orang tua.

12. Menggapai cita-cita saya belajar dengan giat pintar, dan berilmu, memnahagiakan orang tua, pengen kaya/suge.

13. Saya ingin menjadi pemain sepak bola karena akan mengajar cita-cita saya semenjak sekarang karena saya ikut bermain footsal, saya ingin terkenal seperti C. Ronaldo.

14. Saya ingin belajar, saya sekolah di mts karangtengah, ini demi orang tua saya, Karena orang tua saya yang sudah berkorban demi kita.

15. Tujuan hidup saya membahagiakan kedua orang tua saya, masa depanku menuju atas yang luhur, dan tinggi, mencontohkan adik-adikku dan keluarga, para sahabatku hidup penuh anugerah. Aku ingin menjadi anak yang solehah, pinter, dan pandai.

16. Mencapai cita-cita, membahagiakan orng tua, menjadi orang pinter, menjadi orang yang bertanggung jawab.

17. Mencapai cita-cita, menjadi seorang ibu yang baik bagi keluarga, membahagiakan orang tua, menjadi orang yang sukses dan orang yang bertanggungjawab.

18. Saya mau menjadi orang yang berbakti kepda orang tua dan bangsa dan saya ingin membahagiakan kedua orang tua, sampai sekarang aku belajar yang rajin. Belajar demi cita-cita saya ingin menjadi apapun yang bisa membahagiakan orang tua, aku ingin jadi sukses seperti saudaraku.

19. Beriman dan belajar dan cita-cita saya adalah sebagai dokter dan guru. Saya ingin sekali membahagiakan orang tua saya sapaya beliau bahagia.

20. Untuk menjadi anak yang berguna dan berguna untuk masyarakat saya sekolah untuk mencari ilmu agama.

21. Saya ingin menjadi orang yang sukses. Aku ingin membahagiakan kedua orng tuaku.

22. Untuk belajar biar menjadi orang yang berguna bagi hidup masyarakat dan orang tua dan cita-citaku ingin meneruskan sekolah biar mendapatkan kerja yang enak dan saya inin membahagiakan orang tua saya. Aku ingin banget ngejar cita-citaku, apakah aku mampu belajar cita-citaku, ya Allah, kabulkan doaku ini.

23. Aku ingin jadi anak yang solehah berbakti pada orang tua karena orang tualah yang melahirkan saya sejak 1 bulan dalam kandungan sampai sekarang. Dan saya akan membalas kebaikan orang tua saya, cita-cita ku saya ingin jadi orang yang berguna dalam keluarga maupun dalam masyarakat.

24. Saya mau jadi pemain volley nanti besar saya juga cinta sama main bola. Aku ingin jadi orang sukses aku sekarang mau pulang habis pulang saya lolos baju, celana, kaos kaki, tas, peci, makan minum, mandi pake celana, pake baju, pake peci, pakai sejadah dan sekolah untuk bermain bola futsal, dan saya pengen menang jai juara ke 1.

25. Menjadi anak yang membanggakan keluarga dan mempunyai keluarga yang utuh.

26. Saya mau menjadi guru, saya di dunia ini hanya sementara. Sementara lagi semuanya akan mati saya sebagai orang miskin, makan saja susah. Saya di pondok sangsara tipi, kalau di rumah sa makan tinggal nyentong kalau disini kalau gak masak dulu enggak makan kalau disini mah disina belajar yang enak.

27. Belajar dan mencari ilmu sehabis belajar mencari ilmu kalau sudah belajar cita-citanya menjadi guru dan pegawai menjaga warung biar bisa membahagiakan orang tua.

28. Tujuan hidup saya adalah bisa membahagiakan orang tua dan ingin menjadi orang yang bisa dikagumi oleh orang lain.

29. Aku ingin menjadi orang yang sukses dalam hidup aku. Aku ingin cita-citanya tercapai mudah-mudahan menjadi orang yang senang, sukses, dalam hidup aku.

30. Tujuan hidup saya adalah ingin mendoakan orang tua saya untuk pergi haji. Setiap solat aku mendoakan orang tuaku untuk pergi haji, tetapi tidak terkabul-terkabul dan aku solat zuhur mendoakan lagi.

31. Ingin menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa dan berbakti kepada kedua orang tua. Semoga cita-citaku terkejar sampai dewasa nanti karena hanya dialah yang mengurus dari kecil hingga saat ini.

32. Tujuan hidup saya adalah pingin menjadi orang yang sukses dan membanggakan orang tua, walaupun saya hidup sederhana tetapi saya pengen sekali menjadi sukses. Dari kecil sampai sekarang orang tua saya menyayangi saya tapi, terkadang saya melawan orang tua saya, tapi kalau dipikir-pikir orang tua ngomel karena itu salah saya. Oleh karena itu saya harus membalas jasa orang tua saya.

33. Untuk beribadah di jalan Allah swt. Cita-cita aku ingin menjadi dokter, ingin menjadi orang yang sukses, membahagiakan orang tua, berbakti kepada orang tua, menjadi generasi mudah Indonesia. Keinginan saya yang paling besar pengen ke Pantai Losari, Makasar, Sulsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar